Event

Rapat Koordinasi IMI Bali Bahas Wisata Kendaraan Bermotor

149views

Membuka 2019, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bali mengadakan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) yang mengulas soal program kerja untuk tahun yang sedang berjalan pada Jumat (8/2) silam. Rakornis diadakan di kantor sekretariat IMI Bali yang bertempat di Wirasana Building, Sanur, Denpasar.

Rakonis ini bertujuan untuk memersatukan visi dan misi program kerja IMI tahunan secara berkala dan berkelanjutan. Artinya dengan melaksanakan rakornis IMI Bali yang akan disahkan dalam rapat kerja pada 26 pebruari 2019 mendatang, hasilnya bisa disinkronisasi dengan program IMI pusat.

Sebab sebagai sebuah organisasi otomotif, IMI diharapkan terus melakukan pembenahan dalam sistem keolahragaan sesuai dengan UU No. 3 tahun 2005 yang mengharuskan olahraga harus dilaksanakan secara profesional dan dispersiapkan sebaik mungkin. Peran IMI menggiring olahraga bermotor yang lebih mengedepankan sportivitas dan kekeluargaan dalam bertanding, dan jauh dari tindak kecurangan.

Rakornis kali ini mengundang puluhan komunitas motor dan mobil yang sebelumnya sudah teregistrasi di IMI Bali. Dalam Rakornis tersebut banyak masukan dari para komunitas untuk menyesuaikan program kerja IMI Bali agar sesuai dengan perkembangan dunia otomotif setempat. Hal ini sangat penting mengingat setiap daerah memiliki ciri khas sendiri-sendiri dalam dunia otomotifnya.

Yang menarik, dalam salah satu tujuan penyelenggaraan Rakonis juga dibahas soal wisata kendaraan bermotor. Dimana Bali yang merupakan salah satu tujuan wisata mancanegara memiliki beragam lokasi wisata yang proper dikunjungi dengan kendaraan sendiri. Apalagi sejak 2017, IMI pusat sedang menggalakkan komisi wisata.

Salah satunya dengan mempermudah izin dan pengurusan Carnet de Passages en Douane (CDP) atau semacam paspornya kendaraan bermotor. Sehingga wisatawan asing akan lebih menikmati berkunjung ke Indonesia sebab bisa membawa kendaraannya sendiri dan kepengurusannya dipermudah. Gambaran besarnya, bakal semakin banyak wisatawan asing yang berkunjung dan menikmati indahnya Indonesia.

Leave a Response

admin
content manager