Event

Regulasi Baru Honda Jazz & Brio Speed Challenge Musim 2019

51views

PT Honda Prospect Motor kembali menggelar ajang balap bergengsi Honda Jazz Speed Challenge ke-14 dan Honda Brio Speed Challenge ke-7 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, 7 April 2019. Pada seri pertama, Honda Racing Indonesia mengumumkan peraturan baru, kategori baru serta hadiah yang lebih besar dari musim sebelumnya untuk menciptakan perlombaan yang lebih kompetitif tahun ini.

Peraturan baru tersebut berlaku untuk ajang Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) dan Honda Brio Speed Challenge (HBSC), yaitu mekanisme kenaikan kelas dimana setiap pembalap yang berhasil menjadi juara umum atau minimal meraih juara pertama hingga tiga kali dalam setahun berhak untuk naik ke kelas diatasnya pada musim balap tahun depan. Selain itu, khusus untuk pembalap yang telah meraih juara umum di musim sebelumnya akan mendapat pemberat sebesar 75 kg di musim balap selanjutnya.

Kemudian, khusus di kelas Honda Brio Speed Challenge, penyelenggara telah meningkatkan jumlah hadiah dari sebelumnya sebesar Rp 240 juta tahun lalu, menjadi Rp 320 juta di musim balap tahun ini. Tidak hanya itu, tiga kategori baru juga hadir untuk menggairahkan kelas HBSC, yakni Most Improve Lap Time, Most Improve Position dan Fastest Lap of The Year dengan hadiah masing-masing sebesar Rp 10 juta.

Selain menggelar ajang One Make Race (OMR), tim Honda Racing Indonesia yang diwakili Alvin Bahar juga turut berlaga di kompetisi 1.600 Max dengan didukung New Honda Jazz yang dilengkapi dengan livery (stiker bodi) baru. Livery tersebut menonjolkan warna merah dan hitam dengan tarikan yang tegas untuk semakin memperkuat kesan sporty dan dinamis.

Leave a Response

admin
content manager