Event

Indonesia Modification Expo 2019 Siap Dihelat Lebih Meriah Pada 28-29 September Mendatang

58views

Tahun ini adalah kedua kalinya Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 yang diinisiasi National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) diadakan. Masih menempati lokasi penyelenggaraan yang sama di Balai Kartini, Jakarta, expo modifikasi terbesar di Tanah Air ini akan diadakan pada 28-29 September mendatang. Dan sampai saat ini persiapan penyelenggaraan sudah hampir rampung.

“Tahun kedua, demgan tema dan semangat “The Power of Collaboration” semakin banyak booth tenant, yang artinya semakin banyak pilihan produk dan jasa aftermarket dan modifikasi yang ditawarkan untuk para pengunjung. Selain itu, juga merupakan sinyalemen positif untuk IMX yang semakin dipercaya Pemerintah, agen pemegang merek mobil, produsen/distributor merek aftermarket, juga modifikator dan komunitas,” ucap Andre Mulyadi founder NMAA, yang juga menjabat sebagai IMX Project Director di sela-sela konferensi pers IMX 2019 (11/9) lalu.

IMX dihelat dengan tujuan membuat industri modifikasi Tanah Air tak hanya menjadi ranah hiburan dan hobby semata, namun lebih jauh mampu menjadi industri sehingga menjadi ladang menjanjikan bagi pelaku di dalamnya. Dengan pasar otomotif dan sumber daya manusia yang besar, industri modifikasi Indonesia sudah seharusnya menjadi “mercusuar” kawasan Asia bahkan diperhitungkan dalam industri car tuning dunia. Karena itu dengan tema “The Power of Collaboration” tahun ini, IMX bertekad untuk mewujudkan gebrakan besar dari ranah modifikasi Indonesia yang ditandai dengan bersatunya semua elemen otomotif Tanah Air.

Exhibitor yang akan berpameran di IMX 2019 merupakan produk-produk berkualitas dan menarik. Bahkan tak hanya dari dalam negeri, beberapa brand luar negeri juga hadir kali ini. Yang menarik setiap brand modifikasi/aftermarket selama penyelenggaraan IMX 2019 akan membawa lini produk terbarukan, teknologi terkini, serta memberikan berbagai diskon khusus untuk semua produk yang dijualnya. Sehingga semua pengunjung akan mendapatkan barang-barang modifikasi dan aksesori berkualitas dengan harga yang sangat menarik.

AVP of Business Tokopedia, Jessica Stephanie Jap, mengungkapkan, “Tokopedia sebagai perusahaan teknologi Indonesia yang terus bertransformasi menjadi Super Ecosystem, mendukung acara Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 sebagai komitmen Tokopedia untuk mempermudah masyarakat, termasuk komunitas modifikator, dalam menyalurkan kreativitas mereka melalui karya modifikasi kendaraan bermotor agar kreator lokal dapat bersaing di pasar global.” Jessica melanjutkan, “Kami berharap kerja sama Tokopedia dengan Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 dapat mendukung pelaku industri modifikasi otomotif dan aftermarket untuk berkontribusi terhadap perekonomian Indonesia di era digital.”

Dengan dukungan Tokopedia sebagai Exclusive E-Commerce Partner akan memberikan kemudahan dan keuntungan berbelanja di IMX 2019 melalui program cicilan 0% serta ratusan cashback voucher potongan harga hingga Rp 500.000 untuk pembelian minimal senilai Rp 1.500.000. Selain itu Honda Prospect Motor juga hadir menjadi exclusive program partner untuk IMX 2019.

Sementara activation khas IMX tetap akan menjadi daya tarik tersendiri. Misalnya mobil modifikasi pilihan NMAA Top 50, New Car Dress Up bekerjasama dengan APM, Exclusive Release produk baru, Giveaway dan Supergiveaway. Sekurangnya ada 11 slot Giveaway yang bisa didapat pengunjung setiap harinya, serta 2 Supergiveaway yang terdiri dari 1 set velg dan Honda All New Brio bergaya Track Day yang dimodifikasi Garasi Drift dengan dukungan Honda Indonesia hanya dengan membeli tiket dan datang ke IMX 2019.

Selain itu ada tambahan beberapa activation seru, seperti Datsun Live Modz Challenge 2019 yang melibatkan 3 influencer terkenal, MotoMobi, Fitra Eri, dan Ridwan Hanif. Mereka akan memperlihatkan karya modifikasi Datsun GO-nya masing-masing dan akan dinilai juri dari NMAA. Pemenangnya akan mendapatkan total 3 Datsun GO T-Active yang sudah dimodifikasi oleh para partisipan lainnya.

Beberapa produk juga akan menghadirkan produk baru, seperti: KARMA Bodykit yang akan memperkenalkan line-up mobil baru dengan khas body kit buatannya. Dan Pemerintah Republik Indonesia melalui Kemenperin juga akan mengumumkan karya siapa yang menjadi pemenang kompetisi AMMDes Digimodz yang diselenggarakan beberapa waktu lalu dalam unit 1:1-nya.

IMX 2019 nanti juga akan menjadi tempat berkumpulnya ratusan komunitas mobil. Mereka akan bertekad untuk memecahkan rekor “kopdar” akbar komunitas mobil terbanyak di Indonesia melalui Indonesia Community Show Off.

Pelaku modifikasi luar negeri yang akan datang ke IMX 2019 juga semakin banyak. Misalnya tuner JDMYard dan Yonas Liu spesialis Honda dari Australia, Ryan “Rywire” Basseri dari Rywire Motorsport Electronics – Amerika Serikat,  Doi dari Tanabe Corporation – Jepang, Yoshioka Shinta dari Osaka Automesse, serta Samuel Du editor in chief majalah modifikasi Super Street dari Amerika Serikat.

“Kami berusaha menyajikan sebuah expo yang memaksimalkan peran semua pelaku di dalamnya. Membawa keuntungan tak hanya untuk para tenant tetapi juga pengunjung. Dan yang paling penting, dengan terselenggaranya IMX kedua kalinya tahun ini yang melibatkan lebih banyak elemen, menandakan bahwa perkembangan industri modifikasi Indonesia menuju ke arah yang benar. Saya mohon doa restunya, agar kegiatan ini bisa berjalan lancar dan bermanfaat bagi industri modifikasi Tanah Air,” tutup Andre.

Leave a Response

admin
content manager